Para Caleg Kabupaten Sampang Deklarasikan Pemilu Damai

632 views
kata Ketua KPUD Sampang,  KH. Dhovier Syah-foto: Nur Sofia/MC.com

kata Ketua KPUD Sampang, KH. Dhovier Syah-foto: Nur Sofia/MC.com

Tanda tangani kesepakatan Bersama I oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com, Sampang-Sebanyak 15 Calon Legislatif dari 12 parpol peserta Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2014, duduk bersama mendeklarasikan Pemilu Damai. Deklarasi yang dimotori oleh Komisi Pemelihan Umum ( KPUD ) Sampang ini juga dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Daerah ( Forpimda ) Kabupaten Sampang. ( 15/03 )

Seluruh peserta pemilu membubuhkan tanda tangan yang menyatakan berkomitmen menghormati dan mematuhi peraturan perundang-undangan, dan menyelesaikan perbedaan melalui musyawarah atau yang berlaku dengan tidak menggunakan kekuatan massa, dan mendahulukan kepentingan rakyat dan masyarakat Sampang di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Hal terpenting dalam deklarasi pemilu damai ini adanya komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sampang selama pesta demokrasi maupun sesudahnya, dan Alhamdulillah, aparat keamanan baik TNI maupun Polri siap mendukung kabupaten Sampang kondusif ” kata Ketua KPUD Sampang, KH. Dhovier Syah.

Sementara itu pembubuhan tanda tangan Deklarasi Pemilu Damai juga di ikuti oleh jajaran Forpimda Sampang, antara lain; Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, Komandan Kodim 0828 Letkol Kav Susanto, Kepala Pengadilan Negeri Sampang Saifuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Abdulloh, Sekda Kab Sampang Puthut Budisantoso dan Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, sedangkan Bupati Sampang Fannan Hasyib berhalangan hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai yang di gelar di pelataran Monumen Trunojoyo Sampang.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia