Para Pedagang Keluhkan TPS Pasar Srimangunan Yang Tak Layak

Turun hujan, kios pedagang di TPS pasar srimangunan sepi pengunjung

Turun hujan, kios pedagang di TPS pasar srimangunan sepi pengunjung

Sampang,Maduracorner.com -. Ratusan pedagang korban kebakaran pasar Srimangunan yang saat ini menempati kios di tempat penampungan sementara (TPS) yang disediakan pemkab Sampang, mengeluhkan kondisi TPS yang kurang layak.

Apalagi saat hujan turun, rembesan air hujan dari atap bangunan TPS yang terbuat dari kayu, mengakibatkan barang – barang dagangan mereka basah. Untuk mensiasati hal itu, para pedagang menutup kios bagian depan dengan plastik agar tidak terkena air hujan.

“ini baru gerimis mas, apalagi kalau hujan deras basah semua baju-baju ini. Asbesnya terlalu pendek gak sampai menutup seluruh area TPS, jadinya kalau hujan air percikan airnya masuk ke dalam kios,” kata salah seorang pedagang baju, Zubaideh (25/12/2014).

Selain itu pedagang yang menempati TPS juga mengeluhkan kondisi pasar yang sepi pembeli saat musim hujan, pasalnya banyak pengunjung pasar yang memilih belanja di dalam pasar srimangunan yang yang tempatnya lebih nyaman.

“Ya sepi, jangankan mau belanja, lewat saja orang malas takut kena hujan”pungkasnya.

Para pedagang berharap pemerintah segera memperbaiki bangunan pasar srimangunan yang terbakar agar bisa segera ditempati kembali.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia