Para pengungsi Syiah Sampang, Sembelih enam ekor hewan Kurban

Para pengungsi Syiah Sampang, Sembelih enam ekor hewan Kurban-Foto: Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com, Sampang – setelah menggelar shalat Idul Adha di dalam gelanggang olahraga kota Sampang, para pengungsi korban kerusuhan antar aliran keagamaan yang hinga kini masih mengungsi di gelanggang olahraga kota sampang, beramai-ramai menyembelih hewan kurban berupa sapi dan kambing. Hewan kurban sapi yang mereka sembelih merupakan bantuan dari aktivis dari jakarta Ratna Sarumpaet dan artis Atiqah Hasiholan.

Hewan kurban dari aktifi Jakrata untuk para pengungsi itu ukurannya cukup besar. Selain itu, mereka juga mendapatkan lima ekor kambing  dari para dermawan.

Ketua Relawan, Mu’at, mengatakan, hewan kurban yang diberikan kepada pengungsi korban antar aliran keagamaan di kabupaten sampang itu dari aktifis dari Jakarta. “Sapi kurban ini dari Ibu Ratna Sarumpaet Jakarta untuk para pengungsi di sini, semoga bisa bermanfaat,” kata Muat.

Daging kurban tersebut, rencananya akan diberikan bagi para pengungsi dan warga sekitar yang membutuhkannya. hingga saat ini, para pengungsi korban kerusuhan antar aliran keagamaan yang terjadi pada akhir bulan Agustus lalu itu belum bisa pulang ke kampung halaman karena warga setepat belum bersedia menerima.

sementara maksud baik pemerintah untuk merelokasi mereka di tolak, karena para pengungsi ini hanya ingin pulang ke kampung halamannya di desa Karanggayam dan Blu’uran. (min)

Email Autoresponder indonesia