Parkir di Jalan Panglima Sudirman Bangkalan Amburadul

1394 views
Parkir di Jalan Panglima Sudirman Bangkalan Amburadul-foto: A Shohib/MC.com

Parkir di Jalan Panglima Sudirman Bangkalan Amburadul-foto: A Shohib/MC.com

Lahan Parkir kurang I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan– Parkir di jalan Panglima Sudriman atau Pecinan Bangkalan amburadul. Banyak Masyarakat yang memarkir kendaraan se-enaknya, akibat area parkir yang amburadul itu, seringkali menyebabkan jalur lalu lintas macet, hal itu diperparah lagi dengan tidak ada parat yang mengatur jalur lalu lintas baik Petugas Dari Dishub Kominfo maupun dari Satlantas Bangkalan.

Kadishub Kominfo Bangkalan, Abd Hamed dikonfirmasi melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Zainal Arifin menjelaskan, agar area parkir di jalan panglima sudirman tertib, pihaknya telah memasang rambu-rambu larangan parkir di sebalah kiri jalan di kawasan tersebut. “Sesuai aturan, rambu-rambu kita pasang, yang dilarang parkir di sebeleh barat atau kiri jalan,” terang Zainal Arifin Kamis (27/03)

Dijelaskan Zainal Arifin, selain memasang rambu-rambu larangan parkir, pihaknya juga memasang 20 lembar banner larangan parkir disepanjang jalan panlima sudirman dan menempatkan petugas. “Kita sudah menempatkan petugas disitu, ada petugasnya kok, dan kita sudah mensosialisikan kepada masyarakat r agar parkir di sebelah Timur atau Kanan jalan. Belum ada kesadaran masyarakat,”jelas Zainal Arifin.

Namun sayang kata Zainal Arifin, meskipun sudah dipasang rambu-rambu dan dijaga petugas, masyarakat tetap saja melanggar. “Kalau soal penindakan pelanggaran rambu sudah menjadi ranahnya kepolisian,” katanya..

Sementara itu, Kasatlantas Bangkalan, AKP Yusis Budi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penertiban. ” Sudah kita tertibkan mas, tapi Karena jumlah kendaraan dan lahan parkir sudah tidak muat, dan tidak ada kantong parkir di jalan Panglima Sudirman makanya terjadi kepadatan kendaraan,” kata Yusis Budi.

Yusis Budi menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu yang ada. “jangan pas lagi ada petugas baru tertib,” pungkasnya. (Shb)

Email Autoresponder indonesia