Parman Curi Motor Untuk Buka Puasa

1882 views
image

Parman Curi Motor Untuk Buka Puasa

Sampang, maduracorner.com – Parman alias Pak Dussalam (30) warga desa Banjar Talelah, kecamatan Camplong, kabupaten Sampang, diringkus polisi di rumahnya. Parman menjadi incaran aparat penegak hukum, karena diduga sebagai pencuri sepeda motor di dusun Breguh, desa Tadden, kecamatan Camplong Sampang.

Sebelum digelandang ke Mapolres Sampang, petugas terpaksa melakukan tindakan penembakan karena Parman melakukan upaya melarikan diri saat diringkus petugas.

“Saya kepepet pak, terpaksa mencuri karena tidak punya uang buat buka puasa,” jawab Parman, saat ditanyai oleh Kapolres Sampang AKBP Topik Sukendar, Jumat (24/6/2016).

Apesnya lagi, Parman belum menikmati hasil barang curiannya, karena keburu ditangkap dan digelandang ke Mapolres Sampang beserta motor curiannya, berupa sepeda motor vario nopol L 6316 FG.

“Tindak kriminal ini dilakukan tersangka pada Selasa 14 Juni lalu, dengan cara menggunakan kunci T. Alhamdulillah bisa segera terungkap. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP, ancaman hukuman 7 tahun,” jelas AKBP Topik Sukendar.

Dirinya menghimbau, agar warga selalu waspada dan mengamankan barang-barang berharganya ke tempat yang aman. Supaya tidak menjadi sasaran aksi pencurian yang cenderung kian marak mendekati hari raya.

“Tetap waspada, petugas juga selalu melakukan pengamanan, terutama pada saat warga menjalankan salat tarawih,” tukasnya.(mar)

Penulis : S Umar
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia