Ketua DPC Hanura Bangkalan, H Faruq Al-komy-Foto : Nizamuddin/MC.com

Partai Hanura Bangkalan, Optimis Masuk Tiga Besar Pada Pileg 2014

Optimis masuk tiga besar     | oleh Nizamuddin

 

Ketua DPC Hanura Bangkalan, H Faruq Al-komy-Foto : Nizamuddin/MC.com

Ketua DPC Hanura Bangkalan, H Faruq Al-komy-Foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan- Sebanyak 46 calon legeslatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Kabupaten Bangkalan, hari ini menyerahkan daftar calon legeslatif (caleg), ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (kPUD) Bangkalan.

Menurut ketua DPC Hanura Bangkalan H. Faruq Alqomi, mengatakan, sebenarnya jumlah caleg yang hendak mendaftar dari Partai Hanura, awalnya berjumlah 60 orang, namun ketika dilakukan ferifikasi berkas, oleh tim seleksi yang dibentuk partai Hanura, yang memenuhi syarat untuk didaftarkan ke KPUD bangkalan hanya 46 orang, termasuk kuota perempuan sebanyak 18 orang.

Sedangkan 14 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena berkas tidak lengkap, hingga batas waktu yang ditentukan, umur tidak cukup, dan mengundurkan diri.

Dijelaskan Faruq, Hanura Bangkalan optimis masuk tiga besar, karena, sebagian besar caleg yang diusung Hanura adalah tokoh masyarakat dan orang berpengaruh di masing-masing Dapil, disamping itu kata Faruq, 3 caleg Hanura Bangkalan berasal dari Partai lain, yang hingga saat ini masih aktif sebagai anggota legeslatif di DPRD Bangkalan. “Partai Hanura Bangkalan, dalam dipileg tahun 2009 medapatkan 3 kursi, yakni dapil 2 saya sendiri, dapil 5, H. Sahrum dan dapil 6, H. Sumambri, nah, untuk pileg 2014 yang akan datang ini saya optimis Hanura Bangkalan, akan memnuhi semboyan Partai, 0-1-1+,minimal dapat satu fraksi,” ujar faruq.(nzm/min).
.