Partai Hanura Penuhi Keterwakilan Perempuan 30 persen di Legislatif

Hanura penuhi Keterwakilan perempuan : Oleh Nizamuddin.

Ketua DPC Hnaura, faruq al-Komy saat verifikasi parpol-Foto : Nizamuddin/MC.com

Ketua DPC Hanura, Faruq al-Komy saat verifikasi parpol-Foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan– Untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan Caleg perempuan pada saat pendaftaran caleg di KPUD Bangkalan, DPC Partai Hati Nurani Rakyat Bangkalan (Hanura) terus berupaya melakukan pemahaman terhadap kader Perempuan Hanura maupun simpatisan Perempuan Partai Hanura.Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura Kabupaten Bangkalan, H. Faruq Alqomi.

Faruq mengakui, di Madura, hususnya di Kabupaten Bangkalan, yang kultur masyarakatnya masih sangat agamis ini, memang agak sulit dalam menjaring caleg perempuan, oleh karenanya, kata Faruq harus diberi pemahaman terlebih dahulu, sebelum menjaring mereka, bahwasanya keterwakilan Perempuan di Legeslatif, sangatlah penting untuk memperjuangkan hak-hak kaum mereka (Perempuan).

“Kita harus memberikan pemahaman pada mereka, kalau perempuan itu membutuhkan wakil juga di Lembaga legeslatif, untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya, dengan cara ini kita optimis bisa memenuhi kuota perempuan.” tutur Faruq (04/04)

Dalam penjaringan caleg yang dilakukan Partai Hanura imbuh Faruq, dari 6 Dapil yang ada, sebagian besar sudah mencapai target, sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh KPUD Bangkalan.

Begitu juga untuk kuota 30 persen keterwakilan caleg perempuan sebagian besar Dapil telah terpenuhi, hanya ada satu Dapil yang masih belum terisi.

Sementara itu, dalam pemilu legislatif 2014 mendatang, Hanura mentargetkan kursi di DPRD Bangkalan sebanyak mungkin, mengingat pada Pemilu 2019 lalu Hanura hanya berhasil meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan.(nzm/min)

Email Autoresponder indonesia