Partisipasi Pengembang Perumahan Dalam Pembuatan Taman Kota, Minim

Pembuatan Taman Kota| Oleh : Aryan

Salah satu taman kota partisipasi dari  PT. Jamsostek Cabang Madura di ring road-Foto : Aryan/MC.com

Salah satu taman kota partisipasi dari PT. Jamsostek Cabang Madura di ring road-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan –  Partisipasi para Pengembang Perumahan dikota Bangkalan dalam pembuatan taman kota hingga saat ini masih sangat minim. “Oleh karena itu mereka perlu dirangkul dan dilakukan pendekatan secara face to face sehingga para pengembang itu mau ikut berpartisipasi  membuat taman kota,” kata salah seorang  anggota Gapensi yang tidak mau namanya ditulis kepada MC.com, Senin, (08/04).

Menurut dia, pembuatan taman kota disepanjang jalan Halim Perdana Kusuma (Ring Road) Bangkalan selama ini hanya didominasi oleh para instansi yang berada dilingkungan Pemkab. Bangkalan, BUMN dan BUMD. Tidak ada satupun yang terlihat taman kota itu berasal dari sumbangan pengembang perumahan, padahal area diseputar ring road itu masih luas untuk dibuatkan taman kota hingga mendekati pertigaan Kampung Junok.
“Maka dari itu saya mengetuk hati para pengembang perumahan yang jumlah nya cukup banyak di kota Bangkalan, juga para kontraktor, agar ikut merasa peduli dan memiliki sehingga ikut mengambil peran dalam pembuatan taman sebagai paru-parunya kota Bangkalan,” usulnya.

Kepala BLH Kabupaten Bangkalan,Moh. Hasanuddin Buchori dikonfirmasi melalui Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Panca Setiaji menyatakan sangat setuju seandainya para pengembang perumahan dan kontraktor Bangkalan ikut berpartispasi membangun taman kota diseputar lahan ring road yang masih luas itu. “Kami tidak memaksa tapi menunggu partispasi mereka karena taman itu sangat penting artinya sebagai paru-parunya kota Bangkalan,” pungkasnya. (yan/min)