Pasangan Bupati Makmun-Mondir Fokus Garap Program 100 Hari

661 views

 

Progres Kinerja Bupati Makmun- Wabup Mondir | oleh : krism

Wabup Ir. Mondir Rofii. foto:krism/mc.com

Wabup Ir. Mondir Rofii. foto:krism/mc.com

Maduracorner.com, Bangkalan-Selain fokus dengan pencanangan program kartu Sehati (sehat dan sejahtera bersama bupati) sebagaimana janji program dalam kinerja seratus hari pertama sejak dilantik. Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad dan Wakil Bupati Ir. Mondir Rofii juga tengah gencar mengakselerasi program peningkatan sosial ekonomi desa.

Program yang menjadi prioritas kedua setelah pencanganan jaminan sosial bagi keluarga kurang mampu ini dinilai tak kalah penting. Karena menjadi penopang utama sektor riil ekonomi mikro.

“Geliat perekonomian pedesaaan harus lebih meningkat. Karena desa adalah titik pangkal dari semua sumber daya sektor riil ekonomi mikro. Krisis moneter global yang membuat kolaps sejumlah negara eropa dan amerika tahun 2007-2010, sektor ini telah membuktikan menjadi penyelamat ekonomi bangsa karena nyaris tidak terdampak oleh krisis global,” terang Wabup Bangkalan Ir. Mondir Rofii.

Nah, sejauh ini, pihaknya tengah gencar melakukan sinkronisasi program bersama seluruh SKPD untuk mempercepat pencapaian program tersebut. Dimulai dari peningkatan infrastruktur baik itu akses jalan, moda transportasi pedesaan, jaringan pengairan (irigasi) hingga prasarana pasar dan sarana pendukung lainnya. Dia juga telah mengajak sejumlah stake holder non pemerintah guna merumuskan formulasi yang pas dan mengakselerasi terwujudnya program tersebut.

“Seperti yang pernah kita janjikan dulu, program pemberdayaan ekonomi desa ini akan kita alokasikan masing-masing Rp 1 miliar. Bukan uang yang kita bagikan, tapi nilai alokasi anggaran untuk meningkatkan infrastruktur desa baik fisik maupun non fisik,” pungkas Ra Mondir, panggilan akrab Wabup Bangkalan ini.(krs)

Email Autoresponder indonesia