Pasangan Makmur Lakukan Sosialisasi ke pasar-pasar Tradisional.

Tampak Ra Momon Ngobrol Dengan Salah satu Pedagang Pasar Tradisional. Foto : min/mc.com

 

Maduracorner.com, Bangkalan- untuk mensosialisasikan dirinya maju menjadi calon Bupati bangkalan, Bakal calon Bupati (bacabup), KHR Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) blusukan ke pasar-pasar Tardisional. Pasar Tradisional pertama yang dikunjungi oleh Bakal calon Bupati yang di usung oleh PKB dan 10 parpol pendukung itu mengunjungi pasar Ki Lemah Duwur (KLD).

Dipasar KLD, Ra Momon menyapa setiap pedagang yang tengah berjulan di pasar tersebut. Sesekali Ra Momon juga menyeMpatkan diri berbelanja seperti membeli buah, sayur mayur daging dan sembako lainnya.

Ra Momon mengatakan, kunjungan ke pasar Tradisional itu untuk melihat langsung harga-harga sembako serta kehidupan para pedagang pasar tradisional. “Kunjungan ke pedagang di pasar ini adalah bentuk kepedulian saya, dan saya ingin tahu langsung kesejahteraan mereka,” kata Ra Momon.

Dikatakan Dia, jika nanti dirinya terpilih menjadai Bupati bangkalan, maka ia akan memperbaiki fasilitas yang ada di pasar KLD. “Saya akan terus memperbaiki fasilitas dipasar ini (KLD Red), karena kalau fasilitas pasar bagus, maka akan banyak masyarakat yang berkunjung ke pasar dan secara otomatis dangangan para pedagang ini laris, kalau dagangannya laris akan berimbas pada naiknya pendapatan mereka,” tutur Ra Momon.

Selain mengunjungi pasar tradisional KLD di kota Bangkalan, Ra Momon juga mengunjungi pasar Tardisional di kecamatan Klampis. Di pasar itu Ra Momon langsung menyapa para pedagang. Pertama ra Momon bersalaman dengan penjual mangga yang ada di halaman pasar. Kepada mereka Ra Momon menanyakan kondisi pasar dan fasilitas apa saja yang ada.

Selain bersalaman, putra Bupati RKH Fuad Amin itu sempat bersenda gurau dengan para pedagang, Ra Momon membeli  mangga. Setelah itu, masuk ke dalam pasar. Tak menyangka, rupanya para pedagang maupun warga yang datang ke pasar  sudah banyak yang mengenal sosok ra Momon.

Melihat Bakal calon bupati berkunjung, para pedagang berebut ingin bersalaman. Bahkan, ada warga yang mengajak ra Momon foto bersama. Para pedagang dipasar Klampis maupun warga menyambut hangat kedatangan ra Momon.

Menurut ra Momon, pihaknya memang sengaja blusukan ke sejumlah pasar tradisional karena ingin mengetahui secara  pasti bagaimana kondisi para pedagang kecil. Sebab,jika  tidak turun langsung ke lapangan, tidak mungkin tahu kondisi apa yang sebenarnya terjadi. “kunjungan ke pasar Tradisonal ini akan terus saya lakukan lebih-lebih menjelang Hari Raya Idul Adha ini untuk memantau harga,” katanya.

Dalam setiap kunjungannya Ra Momon meminta kepada masyarakat agar tidak mudah di adu domba menjelang pelaksanaan pemilukada ini. (min)

Email Autoresponder indonesia