Pasar Baru Tanah Merah Tak Kunjung Ditempati

827 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Pasar Tanah Merah sudah selesai dibangun pada akhir bulan 2019 lalu. Tetapi hingga saat ini proyek senilai Rp. 19 Miliar dari APBN itu belum dikunjung ditempati.

Dari pantauan Maduracorner.com, pembangunan pasar baru ini terdiri dari sejumlah kios dibagian depan dan los itu sudah selesai. Namun, para pedagang belum bisa menempati pasar tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan, Roosly Haryono mengatakan, pasar yang dikonsep semi modern itu ternyata masih membutuhkan anggaran lagi. “Belum selesai mas, pasar Tanah Merah akan ditempati nanti kalau sudah ada anggarannya lagi,” ujarnya

Ia juga menuturkan, masih ada beberapa kendala sejauh ini, seperti belum adanya anggaran lanjutan, kedua terkait pembebasan lahan untuk pasar hewan sendiri.

“Satu belum ada anggarannya, kedua pembebasan lahannya belum untuk pasar hewan,” tuturnya.

Lanjut kata dia, dana Bantuan Keuangan (BK) dari Provinsi Jawa Timur itu masih kurang, menurutnya, kekurang dana tersebut berkisar 6 Miliar.

“Kalau untuk bangunannya masih kurang 6 miliar baru bisa selesai dan tuntas, itu untuk yang di polowijo, belum lahan parkir dan elum pasar hewan,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia