Pasar Burung Tanah Merah, Setara Dengan Pasar Burung Di Pasar Kembang Surabaya

Pasar Burung Tanah Merah Jadi rujukan Pembelui | Oleh : Aryan

Tampak Para Pedagang Burung di pasar burung Tanah Merah-Foto : Aryan/MC.com

Tampak Para Pedagang Burung di pasar burung Tanah Merah-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Pasar burung yang berlokasi dekat kantor Kecamatan Tanah Merah sering menjadi jujukan bagi para penggemar burung di Kabupaten Bangkalan, pasalnya pasar burung tersebut setara dengan pasar burung yang ada di jalan Pasar Kembang Surabaya, dan beragam jenis burung dengan harga yang bervariasi bisa didapat dipasar tersebut.”Sampean tinggal bilang mau cari burung jenis apa, suara merdu atau yang suka ngoceh atau niru suara manusia,” kata salah satu penjual burung, Yasin dari Desa Tanah Merah Laok Kecamatan Tanah Merah, Sabtu, (18/5).

Menurut Yasin, pasar burung di Tanah Merah itu hampir sama dengan pasar burung yang ada dijalan Pasar Kembang Surabaya. Karena bermacam jenis burung hampir semuanya ada. Mulai dari burung Parkit, berbagai warna bulu burung Gelatik, Manyar Kumbang. “Harga paling murah Rp 5 ribu/ekor, termahal burung Pentet  mencapai Rp 200 ribu/ekor, Jalak Putih Rp 500 ribu/ekor, Jalak Bali Rp. 1 juta/ ekor dan burung Hantu Rp 1,2 juta/ekor,” terang Yasin.

Kepala Pasar Tradisional Tanah Merah, Syamsul Arifin mengatakan, semula aktifitas  pasar burung itu berada didepan pasar. Karena mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan roda 4 dan 2 pada saat hari pasaran, maka kemudian lokasinya  dipindahkan persis di Utara kantor Kecamatan Tanah Merah.”Mungkin satu – satunya pasar burung terbesar di Bangkalan, ya pasar burung Tanah Merah itu. Berbagai jenis burung dijual disana dengan harga yang berfariasi,” pungkas Syamsul Arifin. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia