Pasar Burung Tanah Merah Tempat Berburu bagi Penghobi Burung Bekicau

Pasar Burung Tanah Merah Tempat Berburu bagi Penghobi Burung Bekicau-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan- Anda penghobi hewan peliharaan seperti burung, tak ada salahnya untuk menengok pasar burung di kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, setiap hari Sabtu, pasar burung ini selalu ramai oleh pemburu hewan berkicau.

Tepatnya di depan Polsek Tanah Merah Bangkalan, sejak pagi sudah terlihat para pedagang burung menjajakan burung terbaiknya, selang beberapa menit para pemburu burung sudah memadati pasar burung, tawar menawarpun terjadi, memilih dan mencari jenis burung yang didambakan.

Tak pelak, jalan alternatif yang biasa dilewati jika hari pasaran di pasar Tanah Merah ikut macet, hal ini lantaran pasar burung berada pas dipinggir jalan, dan padatnya para pembeli burung hingga memakan separuh jalan. pemandangan seperti ini, pasti akan terlihat setiap melewati jalan alternatif Tanah Merah. “Ya, para penghobi berburu burung kesayangan ditengah kemacetan,” kata salah seorang warga yang lewat dijalan tersebut.

Adanya pasar burung itu perlu perhatian khusus dari pemerintah, agar  pasar burung itu dikelola dengan baik. betapa tidak jika dikelola dengan baik, maka bisa menjadikan pasar burung ini sebagai tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi,  karena menurut pedagang burung, husen, berbagai jenis burung bisa didapatkan di pasar burung tersebut, “Banyak jenis burung bisa didapatkan disini mas, seperti jenis love bird, perkutut, dan yang lainnya,” kata Husen

Menurut husen, Berbicara masalah harga, mulai harga  rp 25 ribu  hingga ratusan ribu tergantung jenis burung dan kualitasnya, “harganya bermacam mas, ada yang Rp 300 ribuan ini jenis love bird,” tutur Husen kepada Maduracorner.com disela-sela malayani pembeli. Sabtu. (06/09/12).

Sementara itu, menurut salah seorang pemburu hewan berkicau, Ahmad Faisol, keberadaan pasar burung di Tanah Merah sangat terbantu, ia berharap agar pasar burung dikelola dengan baik, agar tidak menggagu arus lalu lintas, yang terpenting lagi bisa membuat para pemburu burung ini bisa betah saat bertransaksi, “saya kalau nyari burung kesini mas, lumayanlah banyak jenis burung dijual disini, tambah bagus kalo pasar ini dikelola atau dipercantik,” pungkas Achmad Faisol. (din/min)

Email Autoresponder indonesia