Pasar Rakyat UMKM Bangkalan Berakhir, Ini Capaiannya

532 views

Pesta kembang api meriahkan penutupan pasar rakyat Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pasar rakyat UMKM Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur berakhir sudah, Sabtu (5/1/2019) malam. Perputaran ekonomi sejak pasar rakyat dibuka pada, 29 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019 mencapai Rp500 juta.

“Perla saya sampaikan perputaran ekonomi di pasar rakyat ini luar biasa. Selama delapan hari mencapai Rp500 juta,” Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bangkalan, Ir Puguh Santoso ketika membacakan laporan panitia.

Rinciannya kata Puguh, rata-rata para pelaku usaha, mikro, dan kecil menengah (UMKM) meraup keuntungan sebesar Rp300-Rp800 ribu setiap malam. Stan yang disediakan di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebanyak 100 unit.

“Untuk pengunjung setiap malamnya sebanyak 4.000 orang. Jika dikalkulasikan selama delapan hari mencapai 32.000 pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya menyampaikan, pasar rakyat UMKM itu sebagai salah satu upaya mewujudkan masyarakat Bangkalan yang sejahtera berbasis potensi lokal.

“Semoga pasar rakyat bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa terselenggara lagi di lain kesempatan,” ucap Ra Latif sapaan akrabnya.

Politikus PPP tersebut, mengapresiasi kinerja seluruh panitia. Terutama, kepada pihak event organizer (EO), dan sponsor yang telah menyukseskan kegiatan dalam rangka tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan itu.

“Kami sangat bangga karena acara ini tidak dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Terimakasih masyarakat Bangkalan, dukung kami untuk bersama-sama membangun Bangkalan lebih baik,” tandas Ra Latif.

Penutupan pasar rakyat UMKM Bangkalan ditandai pesta kembang api. Seluruh undangan dan masyarakat yang hadir, larut dalam dentuman kembang api yang menghiasi langit kota Dzikir dan Shalawat tersebut. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad