Pasar Tanah Merah Meruah, Ratusan Kendaraan Kembali Terjebak Macet

 

Antrean Didominasi Kendaraan Roda Empat atau lebih. foto:aryan/mc.com

Antrean Didominasi Kendaraan Roda Empat atau lebih. foto:aryan/mc.com

Antrean Dua Arah Mencapai 1,5 Kilometer | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan –  Aktivitas pasar tradisional di kecamatan Tanah Merah kembali mengakibatkan kemacetan hingga 1,5 kilometer. Antrean panjang kendaraan khususnya roda empat atau lebih terjadi baik dari dan menuju arah Madura bagian timur. Seperti biasa, kemacetan panjang itu disebabkan ulah pasar kaget sembako dan pedagang hewan yang memakan badan jalan.

“Setiap hari pasaran saja sudah macet, apalagi jelang hari raya Idul Adha 1434.H. dan ditambah ulah pasar kaget yang menyita pinggir jalan raya, pasti lebih macet lagi. Bahkan ini sampai 1,5 kilometer panjangnya. Sudah 1 jam saya terjebak ditengah kemacetan hanya mampu merangkak pelan,” keluh Subhan salah seorang pengendara mobil yang mengaku hendak mudik ke kabupaten Pamekasan, Sabtu (12/10) tadi siang.

Salah seorang petugas pengamanan dari Dishub Bangkalan, Supriyanto mengatakan bahwa kemacetan jelang hari-hari besar Islam (Idul Adha) memang lumrah terjadi. Bahkan dengan bantuan pengamanan 1 peleton Sabhara Polres Bangkalan, kemacetan belum mampu mengurai secara maksimal. Solusi alternatif yang sedikit membantu untuk tidak memperparah kemacetan adalah dengan mengalihkan mobil pribadi melalui jalan kampung Pos Desa Tanah Merah Dajah.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia