Pasar Tanjung Bumi Terbakar

1020 views

Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah | Oleh : Aryan

 

tamapk salah satu toko di pasar Tanjung bumi yang terbakar-foto : aryan/MC.com

tamapk salah satu toko di pasar Tanjung bumi yang terbakar-foto : aryan/MC.com


Maduracorner.com,Bangkalan – Belasan toko dan 8 kios di pasar tradisional Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bumi tadi pagi, Selasa, (10/12) ludes dilalap sijago merah. “Jumlah toko yang terbakar sekitar 15 buah dan 8 kios beserta sebagian isinya yang tidak bisa diselamatkan ikut ludes dilalap sijago merah. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” tegas Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono melalui Kapolsek Tanjung Bumi, AKP  Abd Cholik, kepada MC.com di tempat kejadian perkara (TKP).

Mantan Kasatintel Polres Bangkalan itu menjelaskan, kronologis kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 wib dan api baru bisa dipadamkan sekitar 3 jam kemudian tepatnya pukul 10.00 wib Kebakaran diduga bersumber dari toko UD Mulya milik Yohanes, selanjutnya merambat ke toko dan los lainnya.

Api sulit dipadamkan karena di salah satu toko yang terbakar itu ada beberapa drum berisi minyak goreng yang ikut terbakar sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkannya.

“Korban jiwa tidak ada, saat ini sumber api masih dalam lidik dan menunggu hasil Lapfor Polda Jatim,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebelum mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab.Bangkalan tiba di TKP. Untuk pertolongan pertama, polisi meminjam mobil tangki air milik proyek yang tengah memperbaiki jalan di Tanjung Bumi. Agar kobaran api tidak melebar kemana – mana dan membakar kios lainnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia