Pasar Tumpah di kabupaten Bangkalan Perlu Direlokasi

634 views
Pasar Tumpah di kabupaten Bangkalan Perlu Direlokasi-Foto:Dok/MC.com

Pasar Tumpah di kabupaten Bangkalan Perlu Direlokasi-Foto:Dok/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- adanya sejumlah pasar tumpah yang terletak dijalan poros di kabupaten Bangkalan sering membuat lalu lintas macet. adanya sejumlah pasar tumpah itu dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Pasar tumpah itu diantaranya; pasar Tanah Merah, Pasar Galis dan pasar Blega. “Sebaiknya pemkab merelokasi atu memindahkan pasar tumpah yang ada di jalan poros, biar tidak menganggu lalu lintas,” kata Fatih warga Sampang kepada mc.com saat melintas di depan pasar Tanah Merah, selasa (04/12/2012).

Dikatakan Fatih, agar tidak menganggu lalu lintas, tidak ada pilihan lain selain memindah pasar tumpah tersebut. “Meskipun diberi ring road (jalan lingkar Red), seperti di pasar Tanah Mearh, namun tetap saja macet,” kata Fatih.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar kabupaten Bangkalan, Bambang Setiawan ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengatakan, memang pernah muncul wacana relokasi pasar tumpah itu. “Wacana itu (relokasi pasar tumpah red) memang pernah muncul,” kata Bambang.

Dijelaskan dia, di kabupaten Bangkalan ada 5 pasar tumpah yang lokasi ada di jalan poros. Ke-6 pasar tumpah itu diantaranya; pasar Klampis, pasar Sepulu, pasar Tanjung Bumi, pasar Patemon, pasar Tanah Merah, Pasar Galis dan pasar Blega.
Untuk masalah usulan wacana relokasi dari masyarakat ini kata Bambang, pihkanya akan melaporkan masalah tersebut kepada atasannya. “Wacana relokasi ini masih akan kita bicarakan dulu,” pungkas Bambang. (min).

Email Autoresponder indonesia