Pasar Tumpah Macetkan Jalan Raya Patemon dan Tanah Merah

2653 views
image

Macet akibat pasar tumpah

Bangkalan, maduracorner.com – Hari kedua Idul Fitri 1436 H terjadi kemacetan hingga 1,5 km di depan pasar Patemon dan pasar Tanah Merah bersamaan dengan hari ‘pasaran’ setiap hari Sabtu. Tak pelak kendaraan roda 4 (R4) dan roda 2 (R2) yang akan menuju Madura Timur padat merayap. Pengendara terpaksa menunggu hampir 1 jam baru bisa lewat di depan pasar tradisional Tanah Merah.

“Kemacetan padat merayap, alhasil  hampir 1 jam menunggu, belum juga bisa menembus depan pasar Tanah Merah,” terang Moh. Soleh yang akan pulang ke kampung halamannya Desa Robetal Sampang, Sabtu, (18/7/2015).

Meski telah dibuat jalan pintas di Kampung Pos Desa Tanah Merah Dajah sebagai sebuah jalan alternatif, namun belum juga mampu mengurai simpul kemacetan. Pasar tumpah diperparah dengan banyaknya jumlah R4 dan R2 yang menuju arah Madura Timur atau arah sebaliknya.

Puluhan aparat gabungan Dishub Kominfo Bangkalan, Polsek Tanah Merah dan personil Koramil Tanah Merah sempat kewalahan menghadapi kemacetan itu.

“Jalan pintas Kampung Pos ternyata tidak mampu menampung luberan R4 dan R2. Sehingga kemacetan terjadi sepanjang 1,5 km itu butuh waktu untuk mengurainya,” papar Bripda Agus dari Kapolsek Tanah Merah.

Maka dari itu, lanjut Bripda Agus, R4 dan R2 saya sarankan sebaiknya lewat Kecamatan Kwanyar dan tembus ke Kecamatan Modung. Karena jalannya masih lengang dan nyaris tidak terjadi kemacetan. “Banyak R4 dan R2 saya syrankan lewat Kecamatan Kwanyar dan tembus ke Kecamatan Modung. Disana jalan-jalan masih lengang dan nyaris tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya.(yan/yung). 

  
Penulis : Aryan
Editor   : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia