Pasar Wisata Tidak hanya Sediakan Sovenir Khas Madura Saja

1100 views

Makanan Khas Madura Juga Tersedia | oleh : Agus Budi H
situasi di pasar wisata Bangkalan- foto : Agus/Mc.com

situasi di pasar wisata Bangkalan- foto : Agus/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Pasar wisata  yang terletak di areal Pasar Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan tidak hanya menyediakan souvenir khas Madura, akan tetapi juga menyediakan makanan khas Madura. “Dengan dibukanya pasar wisata,  Para pengagum hasil kerajinan batik tulis Madura atau makanan khas kini tak perlu repot mendapat batik dan kerajinan khas ditempat lain, makanan khas Madura juga ada, semuanya bisa didapat di Pasar Wisata di Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan,” terang ketua paguyuban pedagang pasar KLD Jauhari, SE kepada MC (18/9).

Dijelaskan Jauhari, dalam dunia pariwisata dikenal beberapa jenis kegiatan wisata, diantaranya wisata belanja. “Disebut wisata belanja karena  dalam berwisata, ada satu aktivitas lain yang tak dapat ditinggalkan yaitu berbelanja. Berwisata tanpa berbelanja akan menjadikan kegiatan wisata seakan kurang sempurna, jadi kegiatan wisata itu selalu ada kegiatan berbelanja,” tambahnya.

Selanjutnya kata Jauhari, Pasar wisata ini  juga merupakan salah satu sumber PAD bagi pemerintah kabupaten Bangkalan, kebijakan menjadikan pasar wisata yang ada di pasar  tradisional Ki Lemah Duwur (KLD) sebagai pasar kunjungan wisata merupakan kebijakan yang tepat yang di lakukan oleh mantan Bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin. “Ini bisa menggenjot peningkatan PAD,  apalagi dengan adanya Suramadu jumlah kunjungan wisatawan ke Madura, khususnya Kabupaten Bangkalan semakin meningkat  dan itu dirasakan sekali oleh para pedagang di pasar  wisata,” pungkas Jauhari. (gus/min)

Email Autoresponder indonesia