Pasca Dilantik, Berikut Gerak Cepat Ketua Dan Pengurus KONI Bangkalan

Maduracorner.com, Bangkalan, Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan resmi dilantik yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, (31/1/2020) kemarin.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Airlangga Satria Agung mendapuk Moch Fauzan Jakfar sebagai ketua KONI Kabupaten Bangkalan periode 2019 s/d 2023.

Dalam acara itu juga di launching soft klub Perseba Bangkalan yang akan berlaga di liga 3 pada musim tahun 2020.

Pelantikan mantan ketua KPU Bangkalan itu dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Dr. Zainuddin Amali, Anggota DPR RI, DPRD Jawa Timur, DPRD Bangkalan dan Bupati Bangkalan.

Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dr. Zainuddin Amali menyakini Ketua Koni yang baru bisa berkreasi dan mengubah peringkat Bangkalan menjadi lebih baik.

Diawal kepengurusannya itu, Politisi Partai Golkar itu meminta kepengurusan Koni dibawah pimpinan Moch Fauzan Jakfar harus solid. Karena menurutnya, apabila kepengurusan dari awal tidak solid maka untuk meraih prestasipun akan sulit.

“Pak Fauzan harus memimpin teman temannya, beliau punya pengalaman memimpin tapi harus juga mendangarkan masukan masukan dari berbagai pihak ataupun dari semua stekholder olahraga,” urainya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan Moch. Fauzan Jakfar menyampaikan rasa bersyukur dengan dilaksanakan pelantikan itu.

Pihaknya mengaku bisa menjawab kegundahan masyarakat Bangakalan terkait dengan kemajuan olahraga di Kabupaten Bangkalan.

“Hari ini kami jawab kegundahan itu. Tadi semua stekholder keolahragaan dan lembaga baik itu dari Pemkab, DPRD Bangkalan, DPRD Jatim, DPR RI, Koni Jawa Timur dan Kementerian Pemuda dan Olahraga hadir menyaksikan pelantikan yang tak lain adalah simbol kebangitan olahraga di Bangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran tokoh daerah dan nasional dalam acara pelantikan itu merupakan bentuk dorongan dan dukungan agar olahraga di Bangkalan hidup kembali.

“Harus kita jawab dengan itu sehingga kita kedepan akan melakukan mapping potensi olahraga dengan mempetakan cabang yang berpotensi yang ada di Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah diketahui potensi dari masing-masing cabor, maka pihaknya akan mekukan pembinaan skala prioritas.

“Nanti potensi apa yang menonjol maka akan terus kami lakukan pembinaan dan dorongan sampai memperoleh prestasi tanpa mengabaikan cabor lainnya, tapi yang belum berpotensi akan kami dorong agar supaya bisa berprestasi juga,” pungkasnya.

Pasca pelantikan itu, pihaknya dalam waktu dekat akan bergerak cepat menginventarisir atlet-atlet Bangkalan berprestasi yang tidak mewakili Bangkalan.

“Nanti itu akan kami menginventarisir kemudian akan kami tarik kembali ke Bangkalan melalui bantuan KONI Jawa Timur,” tandasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia