Pasca Gempa, BMKG Kalianget Minta Masyarakat Sumenep Tetap Tenang

Ilustrasi. (FOTO: Google)

SUMENEP, MADURACORNER.COM– Setelah digoncang gempa, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Sumenep, meminta agar masyarakat Sumenep tetap tenang, tidak termakan informasi dari sumber yang tidak jelas seperti (Medsos), Kamis, (11/102018).

“Kami himbau masyarakat sumenep tidak perlu panik, karena tidak berpotensi tsunami,’ kata Kepala BMKG Kalianget, Ustman Kholid.

Di samping itu, pihaknya menghimbau pada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi maupun gambar yang sekiranya hanya akan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, ” kalau sumbernya tidak jelas jangan disebar,” pintanya.

Seperti diketahui dini hari tadi masyarakat kabupaten paling timur Pulau Madura dihebohkan oleh guncangan gempa berkekuatan 6,4 skala ritchr sekira pukul 01.44.57 WIB.

Akibat kejadian ini, tiga korban warga pulau Sepudi meninggal dunia, karena tertimpa reruntuhan bangunan, sementara 4 korban lainnya menderita luka-luka dirawat di Puskesmas setempat. Adapun rumah yang rusak sebanyak 25 unit rumah. (Sai)