Pasca Kelulusan, Siswa SMP Ugal-Ugalan di Sepanjang Pantura Bangkalan

image

Siswa SMP Ugal-Ugalan di Sepanjang Pantura Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Gaya ugal-ugalan di jalan mewarnai kelulusan UN 2015 tingkat SMP sederajat yang diumumkan pada hari ini, rabu (10/6/2015). Ratusan siswa-siswi gabungan beberapa SMP negeri dan swasta yang berlokasi sepanjang pantau utara Bangkalan, melakukan konvoi sepeda motor dengan suara knalpot yang meraung-raung. Kondisi ini Nampak di jalan raya Kecamatan Sepulu, Klampis, Arosbaya hingga ke perbatasan Kecamatan Bangkalan.

“Trek-trekan sepeda motor ini sebagai bentuk kegembiraan kami karena semua siswa kelas IX lulus 100 persen,”seru Sidik, siswa SMP Darul Ulum Kecamatan Sepulu kepada maduracorner.com.

Tidak hanya itu, seragam yang mereka pakai juga tidak luput dari corat-coret dengan warna menjolok. Bahkan rambut mereka pun ikut disemprot. “Ini pertemuan kami yang terakhir dengan teman-teman, pak. Habis itu kita berpisah sesuai cita-cita masing – masing,”imbuh Sidik sambil tertawa lebar.   

Aksi mereka ini tentu membuat tidak nyaman para pengendara lain. Baik pengendara roda 4 maupn roda 2. Mereka merasa terganggu dengan suara bising knalpot dan gaya berkendara zigzag yang dipamerkan para siswa ini.

Herannya, tidak ada satupun aparat kepolisian. Baik dari Polsek Sepulu, Klampis maupun Arosbaya yang berjaga-jaga di jalan. Sehingga para siswa itu dengan leluasa merajai jalanan tersebut.

“Kami merasa sangat  terganggu atas ulah mereka. Kebut-kebutan dan suara knalpotnya yang meraung-raung di jalan. Yang membuat kecewa kami, tidak ada satupun aparat polsek yang mengantisipasi ini. Sehingga siswa yang berkonvoi itu  bebas berbuat sekehendak hatinya di jalan,”papar Soleh, salah satu supir MPU jurusan Kamal-Tanjung Bumi. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia