Pasca Operasi, Kondisi Bupati Bangkalan Membaik

1477 views

Formpimda Bangkalan saat menjenguk Bupati Makmun Ibnu Fuad di RSUD Bangkalan


Bangkalan, maduracorner.com – Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad tengah dirawat di RSUD Syamrabu usai menjalani operasi patah tulang paha kanan dan hidung. Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat, meluangkan waktu menjenguk orang nomor satu di Kota Dzikir dan Shalawat itu. 

Direktur RSUD Syamrabu drg Yusro menyambut langsung 

rombongan forpimda yang terdiri dari Kapolres, Waka Polres, Dandim 0829, Danlanal Batu Poron dan Kejari Bangkalan di ruang Kartini nomor 104. 

Namun, sayangnya awak media tidak diperkenankan mengambil gambar dan memasuki ruangan. Sementara, forpimda hanya sekitar 15 menit berada diruangan mendengarkan penjelasan terkait kondisi bupati. 

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menyampaikan bupati bupati sudah bisa diajak berkomunikasi dengan lancar meski hanya sebentar. Pada intinya, kondisi bupati berangsur membaik. 

“Sudah bisa makan juga. Tapi cepat ngantuk mungkin pengaruh obat,” ucapnya. 

Sekadar mengingatkan, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad terjatuh saat mengendarai motor trail dalam kegiatan Trail Adventure Jelajah Bumi Sakera HUT Bhayangkara ke 71. Insiden ini menyebabkan, patah tulang paha kanan dan hidung.

Makmun sapaan akrabnya langsung dioperasi selama hampir 7 jam, yang ditangani oleh tiga dokter spesialis. Pasca operasi, kaki kanan Makmun belum boleh dipijakkan selama 1,5 bulan untuk mempercepat penyembuhan.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad