Pasca Operasi Zebra, Pemohon SIM di Bangkalan Meningkat 20 Persen

image

Para Pemohon SIM di Ruang Tunggu Kantor Satlantas Polres Bangkalan


Bangkalan, maduracorner.com – Jumlah pemohon pembuatan Surat Izin Mengendarai (SIM) di Bangkalan meningkat tajam. Tak tanggung-tanggung, peningkatan tersebut mencapai 20 persen melebihi hari biasa. Hal ini terjadi setelah Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan menggelar Operasi Zebra Semeru 2015 beberapa waktu lalu.

“Tujuan dari operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. Berdasarkan data yang ada, pemohon SIM di kantor kami memang meningkat 20 persen,”jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Ridho Tri Putranto kepada maduracorner.com, Jum’at (6/11/2015).

Dengan kondisi tersebut, kata Ridho, setidaknya operasi ini sudah menyadarkan pengguna kendaraan untuk taat aturan dan pentingnya kelengkapan surat kendaraan.  Namun tentu saja, setiap pengajuan SIM tetap harus melalui prosedur biasanya. “Perlu digaris bawahi, dalam pembuatan SIM tetap harus melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku yakni ujian teori dan praktek”,katanya.

“Pembuatan SIM bukan hanya untuk melengkapi surat kendaraan saja. Tapi sebagai bukti masyarakat mahir dan memiliki kemampuan berkendara,”pungkas perwira tiga balok kuning di pundaknya itu. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia