Pasca Rektor UTM Positif Corona, Ratusan Karyawan di Rapid Tes

Bangkalan, Maduracorner.vom, Pasca Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Muh. Syarif terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh civitas akademik dan karyawan yang pernah kontak dengan pimpinan UTM dilakukan rapid tes massal.

Bahkan seluruh lingkungan UTM termasuk ruangan Rektor UTM dilantai 5 Graha Rektorat dilakukan strelisasi dengan penyemprotan disenfektan.

Tak hanya itu, Satgas Covid-19 UTM bersama Satgas Kabupaten Bangkalan melakukan Tracing dan Sterilisasi dan aktivitas keluar masuk UTM Diperketat dengan protokol kesehatan.

Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas UTM, Taufiqurrahman Hasbullah menyampaikan, Satgas Covid UTM terus melakukan penelusuran jejak langkah Rektor UTM. Dan melakukan tracking dengan siapa, dan stanby di ruangan apa saja.

“Dengan langkah seperti ini akan mempermudah penanganan penyebaran Covid-19 di UTM, selain itu saat ini diadakan rapid test secara masal Di Gedung Rektora UTM,” ujarnya, Rabu, (2/12/20).

Menurutnya, rapid tes massal itu dilakukan terhadap karyawan maupun dosen yang melakukan kontak langsung dengan rektor. Dengan harapan bisa menekan penyebaran covid-19 dilingkungan UTM.

“Dengan bekerja sama dengan Tim Satuan Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan. Jumlah yang di rapid hari ini kita targetkan sebanyak.400 orang, yang meliputi dosen serta karyawan yang lainnya,” ujarnya. (*).

Email Autoresponder indonesia