PASI Bangkalan Hanya Target 10 Besar Jatim Sprint

731 views

Bangkalan, maduracorner.com – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)Bangkalan ternyata tidak mengusung muluk-muluk dalam grand final Jatim Sprint 2014 yang akan digelar di Unesa Surabaya, pada 27 Agustus mendatang. Mereka tampaknya cukup realistis dengan kemampuan para atlet yang diturunkan dalam ajang tersebut.Meski begitu, pihak PASI Bangkalan tetap memiliki target. Yakni minimal mampu menembus jajaran top ten alias10 besar.

Mereka pun cukup optimis dengan target ini. Karena menurut mereka, target 10 besar yang mereka usung sudah sesuai dengan kemampuan dua sprinter dua sprinter asal Bangkalan yang akan mereka kirim dalam ajang ini, yaitu Boneta dan Mubarak. 
Optimisme bisa masuk 10 besar ini tentu bukan tanpa alasan. Karena Boneta maupun Mubarak adalah atlet yang cukup handal. Dua sprinter tersebut merupakan atlet yang pernah berprestasi pada lomba lari di Pamekasan beberapa waktu lalu. Sehingga, target masuk 10 besar diharapkan bisa mereka wujudkan. 

”Mereka (Boneta dan Mubarak) atlet yang sukses meraih prestasi saat Jatim Sprint di Pamekasan wilayah Madura beberapa waktu lalu. Makanya saya cukup yakin bisa masuk 10 besar,” tegas Ketua PASI Bangkalan Hosen Sabana kepada maduracorner.com, minggu pagi (24/8/2014). 

Hosen menambahkan, pihaknya telah meningkatkan latihan kepada dua atlet tersebut guna mewujudkan target. Yakni berupa latihan fisik hingga kesiapan mental tanding.”Kalau hari biasa, mereka latihan bersama atlet yang ada di Kamal. Sementara di hari Minggu pagi kedua atlet itu kami coba latihan di Bangkalan untuk dites kemampuannya,” ujarnya.
 
Selain persoalan tekhnis, pihak PASI Bangkalan juga menyoroti persoalan non tekhnis para atletnya. Maka dari itu, Hosen mengatakan, dirinya selalu menjaga komunikasi guna memberikan motivasi bagi atletnya. Hal ini dianggap penting untuk menciptakan mobilitas, semangat, motivasi, dan kekuatan mental atlet. ”Jika kami tidak mencapaitarget itu, kami tidak putus asa karena ini merupakan bagian dari upaya terbaik yang bisa kami lakukan,” pungkasnya sambil tersenyum.

Penulis : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia