Paska Banjir, Blega Tetap Siaga

757 views
Paska Banjir, Blega Tetap Siaga-foto : Sumaryanto/MC.com

Paska Banjir, Blega Tetap Siaga-foto : Sumaryanto/MC.com

Blega Tetap Siaga | Oleh ; Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan- Paska diterjang banjir besar sebanyak dua kali dalam satu bulan ini, aparat kantor Kecamatan Blega tetap siaga dan terus memantau terhadap segala perubahan yang terjadi. “Walau saat ini cuaca sedikit terang namun ratusan warga yang tinggal dekat bantaran sungai Blega tidak boleh lengah,” ujar M.Nur warga Kampung Kauman Desa/Kec.Blega.

Sementara itu, Camat Blega, Zainul Qomar melalui Kasie Trantib ,Budiono mengatakan paska banjir kantor kecamatan Blega tetap siaga 24 jam. “Petugas yang jaga kita ambil dari staf Kecamatan Blega dengan model sip-sipan atau. secara bergantian,” terang. Budiono kepada MC.com,Jum’at (18/01).

Menurut dia,langkah itu dilakukan karena musim hujan masih panjang dan diperkirakan hingga akhir Maret 2013 sebagaimana ramalan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya.

Termasuk tenda besar yang dipasang disebelah barat halaman pendopo Kecamatan Blega.Digunakan sebagai dapur umum bila sewaktu-waktu ratusan warga yang tinggal didekat bantaran sungai Blega tersebut harus dievakuasi. Kantor Camat Blega bekerjasam dengan BPBD Bangkalan sudah menyiapkan pendopo sebagai tempat pengungsian.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Camat Blega bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Blega, Kades Blega dan BPBD Bangkalan selalu memantau debit aliran air di 2 sungai Blega bila cuaca mendung dan hujan lebat yang turun lebih dari 2 jam. “Pak Camat senantiasa berkoordinasi dan mengintensifkan komunikasi dengan pejabat di pemkab dalam menghadapi situasi penting seperti kejadian banjir beberapa waktu yang lalu,” pungkas Budiono. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia