Paska Banjir, Perekonomian Kecamatan Blega Kembali Normal

656 views

Blega Kembali Normal | Oleh : Aryan

paska Banjir Roda perekomian kota Blega kembali normal-Foto : Sumaryanto/MC.com

paska Banjir Roda perekomian kota Blega kembali normal-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Paska dilanda banjir selama 2 hari berturut –turut, perekonomian di kecamatan Blega yang terletak antara perbatasan Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang tersebut kembali normal.
Dari pantauan MC.com, Rabu (20/3) arus transportasi yang sempat lumpuh, kini telah kembali normal dan puluhan toko yang menjadi salah satu pusat urat nadi pembelanjaan warga kota Blega sudah beraktifitas seperti sedia kala. “Ini belum sepenuhnya pulih mas, kita masih tetap was-was karena musim hujan diprediksi oleh BMKG sampai akhir 2013,” ujar salah seorang pemilk toko, Haji. Subki.

Menurutnya, meski cuaca di kota Blega cerah namun secara mendadak sering mendapat kiriman banjir dari hulu sungai yang terletak di Kecamatan Geger. “Makanya saya kata kan tadi selama musimhujan kita tidak boleh lengah dan tetap waspada sebab sewaktu-waktu banjir bisa datang kapan saja,” tuturnya.

Camat Blega Zainul Qomar, ketika di konfirmasikan MC.com membenarkan bahwa warga Blega sampai saat ini masih tetap siaga karena musim hujan diperkirakan oleh BMKG akan turun sampai bulan April 2013. Walaupun begitu roda perekonomian dikota Blega sudah kembali normal.

Disisi lain,  untuk memberi bantuan yang lebih maksimal lagi, pihak Kecamatan Blega saat ini semakin mengintensifkan koordinasi dengan jajaran Muspika Blega, ulama, tokoh masyarakat dan BPBD Bangkalan dalam mengantisipasi kiriman banjir susulan yang setiap saat terjadi. “Jika nantinya kondisi banjir sudah di katagorikan tanggap darurat, saya telah mengantisipasi sedini mungkin dengan menyiapkan pendopo Kecamatan Blega sebagai tempat pengungsian warga. Termasuk mendirikan dapur umum untuk menyediakan konsumsi bagi korban banjir,” pungkas mantan Camat Labang tersebut. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia