Paska Isu Flu Burung, Penjualan Daging Ayam Potong Normal

747 views

Daging Ayam Potong | Oleh : Aryan

Suasana pedagang ayam potong kembali normal-foto :Sumaryanto/MC.com

Suasana pedagang ayam potong kembali normal-foto :Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– setelah sempat sepi akibat adanya isu flu burung, saat ini penjualan daging ayam potong di Kabupaten Bangkalan kembali normal. Dari  pantauan MC.com di pasar tradisional kecamatan Tanah Merah, Minggu (03/02), Puluhan pedagang ayam potong pedagang ayam potong yang berada dalam 1 blok khusus dagangannya laris manis. “Sejak beredar isu flue burung, warga enggan membeli daging ayam, namun setelah ada penjelasan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangkalan, alhamdulillah sekarang masyarakat sudah berani mengkonsumsi daging ayam,” ujar salah seorang pedagang ayam potong di pasar Tanah Merah, Komariah.

Menurut dia, isu burung yang tidak diketahui dari mana sumbernya itu membuat para pedagang ayam potong sepi pembeli. “Makanya yang paling merasakan dampaknya isu flu burung itu pedagang ayam poton,” keluhnya.
Sementara itu, salah seorang pembeli, Hotijah warga Desa Tanah Merah Dajah mengatakan,  jangan salahkan pembeli yang merasa kuatir akan keselamatan keluarganya terhadap isyu flue burung. “Yang penting saat ini warga sudah tidak termakan isu flue burung dan kembali mengkonsumsi ayam pedaging,” terangnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia