Paskun Minta Tambahan Truk Untuk Atasi Sampah di Wilayah Kamal

image

Paskun Minta Tambahan Truk Untuk Atasi Sampah di Wilayah Kamal

Bangkalan, maduracorner.com – Belasan pasukan kuning (paskun) yang ditugaskan mengurus sampah di seputar jalan raya Kamal meminta tambahan satu truk lagi. Mereka adalah paskun dibawah Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangkalan.

Para paskun ini merasa kewalahan karena selama ini hanya memakai satu truk guna mengatasi sampah warga Kamal. Kondisi tersebut menyebabkan sampah seringkali masih banyak berceceran hingga ke jalan raya dan menumpuk di tempat penampungan sampah (TPS).

“Kami minta tambahan 1 truk lagi agar tidak kewalahan mengangkut sampah warga di beberapa TPS,”keluh salah seorang paskun, Muslih kepada maduracorner.com, selasa, (20/10/2015).

Dengan hanya 1 truk pengangkut sampah tersebut, lanjut Muslih, otomatis para paskun harus bolak-balik ketempat pembuangan akhir (TPA). “Untuk mengatasi tumpukan sampah di belasan TPA di Kamal, ya minimal harus ada dua truk pengangkut sampah,”harapnya,

Sementara itu, Camat Kamal, Faisol tak bisa dikonfirmasi langsung karena sedang tugas luar. Termasuk Sekcam Kecamatan Kamal, Syaifuddin juga tidak ada ditempat. “Pak Camat dan Sekcam sedang tugas luar pak,”kata salah satu staf kecamatan Kamal, Muhlis. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia