Paspor Jamaah Haji Ditarget Rampung Bulan Ini

903 views

image

Sumenep, maduracorner.com– Kasi Haji Abd. Azis, mengaku bahwa Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menargetkan bulan ini paspor bagi para calon Jam’ah Haji (CJH) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah selesai.

“Walaupun pelunasan BPIH masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres) untuk dilakukan oleh calon jama’ah, namun mereka yang sudah dipastikan masuk daftar pemberangkatan tahun ini tengah mengikuti tahap pembuatan paspor di Pamekasan,” kata Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep Abd. Azis.

“Proses pembuatan paspor tersebut dilakukan di Kantor Imigrasi Pamekasan, sebagai tahapan persiapan pemberangkatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Abd. Aziz menjelaskan bahwa  untuk mempercepat proses penerbitan paspor, pengurusannya harus dilakukan seminggu 2 kali, karena target pihak Kemenag Sumenep paspor para CJH selesai dalam bulan Mei ini.

“Tanggal 20 Mei ini ditargetkan sudah selesai, sehingga kami mengupayakan 100 paspor selesai dalam setiap minggu agar lebih cepat prosesnya, dan sesuai dengan target,” ujarnya.

Penulis : Ari.                           
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia