Pastikan Beli PBR, AQ Jadi CEO Klub Madura United

2615 views
image

Achsanul Qasasi (AQ)

Bangkalan, maduracorner.com – Madura United is back! Hal ini setelah Achsanul Qasasi (AQ) memastikan telah mengambil alih status kepemilikan klub Pelita Bandung Raya (PBR). Melalui sambungan telfon kepada maduracorner.com, anggota BPK RI ini menyatakan, transaksi pembelian klub berstatus final dengan sifat jual beli putus.

“Kami beli sepenuhnya. Jadi nama klub menjadi Madura United tanpa embel-embel nama Pelita. Begitupun semua hal yang berkenaan dengan manajemen klub. Kami yang mengelola sepenuhnya”,papar AQ dengan nada serius, sabtu (23/1/2015).

Dengan begitu, klub Madura United menurut AQ, merupakan klub independen pasca pembelian tersebut. “Tak ada lagi campur tangan menejemen lama dalam pengelolaan klub ini. Kami kuasai sepenuhnya, baik nama klub, logo hingga menejemen klub. Sekali lagi, ini hak kami sepenuhnya”,tegas pria asli Sumenep, Madura ini.

Mantan politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan, proses akuisisi PBR sebenarnya sudah dilakukan sejak 3 bulan yang lalu. Meski sudah ada kesepakatan harga, namun proses ini sempat berjalan alot karena ada beberapa permintaan manajemen lama.

“Semisal, mereka meminta tetap ada embel-embel nama Pelita. Tentu saja kami tidak mau. Makanya proses transaksi berjalan lama. Tapi akhirnya pemilik dan manejemen klub PBR menyetujui keinginan kami, bahwa nama Madura United mutlak dan berdiri sendiri usai kesepakatan terjadi”,jelas AQ.

Satu hal yang dijanjikan oleh penggemar klub Liverpool ini, pihaknya menjamin bahwa klub ini milik Madura sepenuhnya. “Tidak akan pindah-pindah lagi. Milik Madura sepenuhnya. Kami pemiliknya, maka hak kami untuk menentukan nasib klub. Bukan ditentukan pihak lain”,tegasnya.

Di klub Madura United, AQ menyatakan tidak akan duduk pada posisi manajer. Namun sebagai owner (pemilik) sekaligus CEO klub. “Kalau jadi manajer, itu tidak mungkin. Karena saya tidak bisa stand by dan mengurusi klub seperti dulu”,ucapnya. “Ada beberapa nama yang sudah kami persiapkan untuk duduk dijajaran manajemen klub. Termasuk manajer dan assisten manajer. Yang pasti bukan saya”,imbuh AQ. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia