Pastikan Kondusifitas, Kodim-Polres Siagakan Seribu Personil

 

 

Amankan Kunker SBY | oleh: arie

Maduracorner.com, Sampang – Peningkatan pengamanan jelang kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dijadwalkan Rabu (4/12), terus dilakukan aparat. Kodim dan Polres setempat melakukan gelar pasukan pengamanan presiden di alun-alun kota Sampang serta memperketat penjagaan di jalan dan lokasi strategis lainnya.

Gelar pasukan tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kesiapan untuk menjamin stabilitas keamanan di kabupaten Sampang jelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedikitnya seribu personil gabungan TNI/Polri akan disiagakan di sejumlah titik yang akan dilewati Presiden. Mulai dari pintu masuk kota Sampang, kawasan jalan jaksa agung suprapto, jalan panglima sudirman, dan di jalan wahid hasyim.

“Polisi dan TNI ada sekitar seribu personil kita amankan lokasi yang akan dilalui presiden,” ujar Kapolres Sampang, AKBP Erwin Imran Siregar.

Pengamanan ketat juga dilakukan di setiap persimpangan jalan depan Bank dan sekitar SPBU, tidak hanya Polisi, tempat-tempat strategis juga dijaga personel TNI.

Kabarnya, kunjungan kerja Presiden ke Sampang ini juga dalam rangka membahas masalah konflik aliran keagamaan yang sempat meletus setahun lalu di kecamatan Omben dan Kecamatan Karangpenang Kabupaten Sampang.(rie/krs)

Email Autoresponder indonesia