Pasukan Gabungan TNI-Polri Razia di Pintu Keluar Jembatan Suramadu

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan bersama Kodim 0829/Bangkalan menggelar razia di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura. Operasi gabungan ini untuk mengantisipasi masuknya teroris ke pulau garam.

Pasukan gabungan yang dibekali senjata laras panjang itu, difokuskan memerika setiap pengendara sepeda motor. Senjata api (senpi), senjata tajam (sajam),bahan peledak (handak), dan narkoba menjadi sasaran dalam operasi tersebut.

“Razia ini kegiatan rutin yang kami tingkatkan,” jelas Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional Polres Bangkalan AKP Wahyudi, Sabtu (19/5/2018).

Menurutnya, dalam razia kali ini sengaja menggandeng TNI untuk mempertebal kekuatan. Mengingat dalam beberapa hari terakhir suasana semakin ramai. Tujuannya, memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jumlah personil yang kami terjunkan 1 pleton dari Polres Bangkalan dan 1 regu dari Kodim 0829/Bangkalan,” imbuhnya.

Selama operasi berlangsung, pasukan gabungan yang dikerahkan itu, tidak menemukan barang maupun benda yang membahayakan. Hanya saja, sejumlah pengendara diberi sanksi tilang karena tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia