Patroli Pilgub, Panwaslu Sumenep Nihil Temuan “Money Politik”

Sumenep, maduracorner.corner.com – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga hari kedua masa tenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, nihil temuan “money politik” meski sudah melakukan patroli maupun pengawasan, ke sejumah tempat di wilayah Sumenep.

“Sementara sampai saat ini kami belum bisa mengklasifikasikan daerah mana aja yang rawan money politik. Sajauh ini kami pengawasan secara umum, tetapi kami menolak keras praktik money politik tersebut, ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan kepada para awak media, di kantornya, Senin (25/06/2018).

Hosnan menjelaskan, dari hasil patroli pengawasan selama masa tenang, sudah menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon ) pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim.
“Sudah banyak APK yang kami ditertibkan, cuma jumlah pastinya belum dihitung,” paparnya.

Lanjut Hosnan, patroli hari kedua masa tenang ini, pihaknya bergerak ke Kecamatan, Kota, Batuan, Sarongi dan Bluto. Sedangkan untuk wilayah kepulauan diserahkan ke pihak Panwascam setempat.
“Kami berharap masyarakat proaktif, bila ada temuan pelanggaran di momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, silahkan laporkan kepada kami,” pungkasnya. (Sai)

Email Autoresponder indonesia