Patroli Sahur Keliling, Aksi Simpatik Satlantas Polres Bangkalan Selama Ramadhan

image

Anggota Satlantas Polres Bangkalan Menyiapkan Patroli Sahur di Depan Pos Polisi Halim

Bangkalan, maduracorner.com – Aparat Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan mempunyai cara unik guna membangunkan warga setempat  untuk bersantap sahur. Korps berbaju coklat dengan selempang putih ini melakukan patroli keliling selama bulan Ramadhan. Yakni dengan memainkan alat musik tradisional dengan memakai mobil patroli mereka.

Patroli sahur ini tentu saja terasa menghibur. Selain para anggota polisi terlihat mahir menabuh alat musik dengan kompak dan padu, mereka juga membangun warga melalui mini microphone mobil patrol tersebut.

Tidak hanya berpatroli saja. Mereka juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang dijumpai di jalan. Aksi ini sontak menyita perhatian warga yang mengira polisi sedang hendak melakukan razia. Pemandangan baru tersebut cukup berbeda dengan kebiasaan polisi yang selalu siaga di jalanan pada siang hari.

Berseragan lengkap dan berbekal alat musik ala kadarnya, para polisi ini rela bangun lebih awal untuk berkeliling ke sejumlah ruas jalan kota. Selain untuk membangunkan warga agar segera bersantap sahur, patrol ini juga bertujuan memastikan keamanan masyarakat saat dini hari selama bulan Ramadhan.

“Kita melakukan giat seperti ini, selain membangunkan warga juga ingin menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,”terang Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Puji Purnomo kepada maduracorner.com, rabu (25/6/2015) dinihari.

Rencananya, patroli sahur ini akan terus berlangsung hingga mendekati perayaan hari raya Idul Fitri nanti. “Kita berharap semua kompak menjaga keamanan. Tentunya membangunkan warga untuk melaksanakan sahur merupakan salah satu bentuk ibadah di bulan yang penuh berkah ini,”ujar Puji sambil tersenyum.(her/mad)

Penulis: Donny Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia