Patuhi Protokol Kesehatan, FKMSB Bangkalan Gelar Pelantikan

Bangkalan, Maduracorner.com, Mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat menggelar kegiatan ditengah pandemi covid-19 adalah sebuah keharusan bahkan kewajiban.

Mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan di dominasi Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga untuk mencegah penyeraran Corona Virus Desease itu harus disiplin Protokol Kesehatan.

Seperti pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Bangkalan. Kegiatan yang dikemas Stadium General E-Literasi Mahasantri dan Kemajuan Teknologi itu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita menyadari bahwa saat ini segala kegiatan dihantui wabah virus corona karena penyebaran virus itu tidak tampak. Sehingga dalam segala kegiatan kita harus antisipasi dan mencegahnya,” kata ketua FKMSB Bangkalan, Moh. Noval, Munggu, (25/10/20).

Kegiatan hari ini, lanjutnya, pihaknya mengaku menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, peserta dan panitia diwajibkan menggunakan masker.

“Selain itu, pembatasan sosial juga diterapkan. Jadi dalam kegiatan apapun taat protokol kesehatan harus diterapkan untuk menyelamatkan orang lain yang berada disekitat kita,” jelasnya.

Sementara itu, mewakili Kapolres Bangkakan AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Binmas AKP Jaswadi mengajak agar selalu disiplin merapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, vaksin virus vocona sampai saat ini belum ditemukan. Oleh sebab itu, vaksin utama untuk mencegah penyebaran covid-19 ini adalah disiplin taat protokol kesehatan.

“Kami di Polres bersama TNI dan Pemerintah setempat masih tetap melakukan operasi yustisi. Oleh karena itu, marilah kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 3 M yaitu Rajin mencuci tangan, rajin memakai masker dan rajin menjaga jarak,” imbuhnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Dekan II Fakultas Hukum UTM, Dr. Safi’ S.H., M.H, Dan H. Achmad Cholil, S. Ag., M.Si. Ph.D sebagai pemateri Stadium General E-Literasi Mahasantri dan Kemajuan Teknologi. Kemudian ketua FKMSB Pusat dan demisioner FKMSB Bangkalan. (Ris).

Email Autoresponder indonesia