PBB Akan Usung Calon Sendiri dalam Pilkada Pamekasan

1179 views
image

Ketua DPC PBB, Suli Faris

Pamekasan, Maduracorner.com – Partai Bulan Bintang (PBB) Cabang Pamekasan memastikan akan mengusung calon sendiri dalam Pilkada Serentak Kabupaten Pamekasan yang bakal digelar pada tahun 2017 mendatang.

Ketua DPC PBB, Suli Faris mengatakan, kepastian itu berdasar hasil rapat internal PBB yang membicarakan terkait persiapan Pilkada Kabupaten Pamekasan.

“Keputusannya adalah DPC PBB Pamekasan memutuskan untuk tidak menjadi jembatan bagi pihak lain yang akan maju sebagai cabup dan cawabup,” Kata Suli, Selasa (15/12/2015).

Artinya kata Suli, PBB akan mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam Pilkada Pamekasan dan menjadi keputusan final. Namun belum diputuskan apakah sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

“Kalau masalah kader, DPC masih belum memutuskan siapa-siapa, hanya yang pasti PBB akan memberangkatkan kadernya sendiri,” imbuh wakil ketua DPRD Pamekasan itu.

Dan untuk bisa mengusung calon tersebut, pihaknya mengaku harus berkoalisi dengan partai lain karena PBB hanya punya lima kursi di DPRD. Karena tidak cukup syarat untuk mengusung calon.

“Karena ketentuan menurut undang-undang harus 20 persen, dan itu harus terdiri dari 9 kursi di DPRD,” pungkasnya.

Pihaknya juga tidak mematok syarat dan skala teknis terkait koalisi, dan partai mana saja bisa berkoalisi dengan PBB dalam Pilkada mendatang. Dan PBB tidak menutup pintu bagi partai manapun.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali

Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia