PDAM Bangkalan Hapus Pungutan Biaya Tehnik dan Biaya Administrasi

image

Bangkalan,Maduracorner.com-Terhitung mulai tagihan rekening akhir Januari 2015 ini, PDAM Bangkalan menghapus pungutan biaya tehnik sebesar Rp 4 ribu, biaya administrasi Rp 6 ribu total penghapusan pungutan sebesar Rp 10 ribu perbulannya. Penghapusan tersebut disambut suka cita oleh masyarakat yang kebetulan membayar rekening air di PDAM Bangkalan. “Alhamdulillah biaya tehnik dan biaya administrasi yang berjumlah Rp.10 ribu dan sudah bertahun-tahun di pungut sebagai biaya tambahan itu. Terhitung mulai bulan Januari 2015 ini, PDAM menghapus pungutan tersebut,” ujar Sudarmi warga Kampung Sattoan Kelurahan Pejagan  Bangkalan, Kamis,(15/1/2015).

Meski jumlah penghapusan biayanya cuma Rp.10 ribu/bulan, lanjut Sudarmi. Tapi bagi wong cilik jumlah uang itu sangat berarti sekali. “Kami berharap suatu saat nanti harga permeter kibik airnya diturunkan juga,” usulnya.

Sementara itu Direktur  PDAM Sumber Pocong Bangkalan, Andang Pradana juga menerima ratusan pengaduan berupa ucapan terimakasih via telepon maupun yang langsung datang ke kantor saat membayar rekening  dari masyarakat luas. Berkenaan dengan dihapusnya biaya tehnik dan administrasi rekening bulanan air PDAM. “Kami juga menerima ratusan ucapan terima kasih dari masyarakat atas dihapusnya pungutan biaya tehnik dan administerasi. Kami akan mencoba memberi pelayanan terbaik kepada para pelanggan PDAM,” pungkas mantan Kepala Dinas Koperasi UMKM tersebut.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia