PDI Perjuangan Mulai Dilirik Sejumlah Anggota DPRD Bangkalan

PDI-Perjuangan Terima Banyak Pinangan   | Oleh : Agus Budi H

 

Ketua DPC PDI-Perjuangan-Foto : Istimewa/MC.com

Ketua DPC PDI-Perjuangan, H Fatkurrahman-Foto : Istimewa/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Banyak  anggota DPRD Bangkalan dari parpol yang tidak lolos  sebagai peserta pemilu 2014 kebingungan, terutama  mereka yang berkeinginan untuk ikut berkompetisi lagi dalam pencalonan legislatif dalam Pemilu mendatang.  Untuk bisa merebut kembali kursi DPRD, satu-satunya  jalan mereka harus pindah parpol, salah Parpol yang dilirik mereka adalah Partai Demokrasi Perjuangan (PDI Perjuangan).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, H. Fatkurrahman saat dikonfirmasi (08/02)  membenarkan adanya beberapa anggota DPRD yang mulai melakukan pendekatan untuk bisa mencalonkan diri lewat PDI Perjuangan. “Memang ada beberapa anggota yang mau nyalon lagi lewat PDI Perjuangan pada  pemilu 2014 yang akan datang,” kata H. Kur panggilan akrbanya Ketua DPC PDI-Perjuangan Bangkalan ini.

Dijelaskan dia, PDI-Perjuangan tidak hanya membuka peluang bagi anggota DPRD saja, namun juga bagi elemen masyarakat yang lain. “Bukan hanya anggota DPRD  yang mau pindah partai tapi bagi masyarakat dan tokoh masyarakat yang ingin mencalonkan anggota legeslatif pada pemilu 2014 mendatang kami buka kesempatan seluasnya-seluasnya tapi harus memenuhi syarat-syarat yang sudah kami tentukan,” jelas H Kur.

Lebih lanjut H Kur menjelaskan, dalam rekruitmen calaon anggota DPRD nanti, PDI-Perjuangan telah membuat persyaratan yang harus dipenuhi. “Calon yang mau lewat PDI Perjuangan harus bebas narkoba, berkomitmen dan siap berjuang bersama PDI Perjuangan dalam membela wong cilik, memiliki massa riil sedikitnya 500 orang dan itu harus di buktikan dengan KTA, artinya 500 orang itu harus di buatkan KTA PDI Perjuangan,” pungkas H Kur (gus/min)

Email Autoresponder indonesia