PDIP Bakal Rangkul Massa Khofifah

726 views
bambang - said

bambang – said

Peluang Eliminasi KPU Terhadap Khofifah | oleh : agus

Maduracorner.com, Bangkalan – Dicoretnya pasangan bacagub-bacawagub Jatim, Khofifah-Herman dalam bursa pilgub Jatim, membuat para  pendukung Khofifah-Herman di Bangkalan kecewa, terutama di kalangan Muslimat.

Bagi Fatkurrahman, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan, situasi merupakan peluang emas. Para pendukung Khofifah-Herman akan dirangkul untuk menyalurkan dukungannya kepada pasangan Bambang-Said dalam pilgub Agustus mendatang.

Ji Kur-sapaan akrab H Fatkurrahman, dia melihat ada beberapa alasan mereka bisa merapat ke PDIP. Pasalnya, massa pendukung khofifah sangat dipastikan mustahil untuk mendukung  pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa). Apalagi terhadap Eggy-Sihat yang tak banyak diketahui oleh masyarakat Bangkalan.

“Harapan saya, bukan mendahului kebijakan DPP maupun DPW PDI Perjuangan, seyogyanya PDI Perjuangan bisa mendekati kKofifah, yang tidak lolos sebagai salah satu peserta dalam pilgub Jatim,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan, H Fatkurrahman, Selasa (16/7).

Untuk memuluskan rencana itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan sejumlah pendekatan untuk menggaet massa pendukung Khofifah yang ada di Bangkalan.

“Kami sebagai tim, tentu tidak pilih-pilih. Semua golongan akan didekati termasuk para pendukung Khofifah seperti Muslimat,” kata politisi dari kecamatan Geger ini.

Alasan lain yang masih bisa diterima, lanjut Ji Kur, bacawabup Said adalah satu-satunya calon yang asli orang madura. Dan sebagai orang Madura tentunya akan memilih calon yang berasal dari madura. (gus/krs)

Email Autoresponder indonesia