PDIP Bangkalan Laporkan Empat Akun Media Sosial dan Pembakar Bendera

Bangkalan, Maduracorner.com, Puluhan kader dan simpatisan PDIP Kabupaten Bangkalan mendatangi Mapolres Bangkalan, Rabu, (1/7/2020). Mereka meminta polisi mengusut tuntas pembakaran bendera yang terjadi di Jakarta.

Ketua DPC  PDI- P Bangkalan H. Fatkurrahman mengatakan, pihaknya mendesak aparat kepolisian agar kejadian itu segera cepat ditindaklanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku. Karena pelecahan serta tuduhan itu melukai perasaan kader dan simpatisan partai.

“Ini adalah suatu bentuk kita menyampaikan aspirasi yang sudah menasional tentang isu pembakaran bendera PDI-P. Kami mendesak agar di proses hukum,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC- PDIP Bangkalan, Suyitno mengungkapkan, atas nama partai, kami juga melaporkan empat akun media sosial yang terindikasi melakukan fitnah dan ujaran kebencian kepada PDIP.

“Kami meminta Kapolri menindak sejumlah pihak dan beberapa akun medsos yang terindikasi melakukan fitnah dan ujaran kebencian, Supaya diberikan pembinaan dan tindakan kepada pemilik akun tersebut,” kata Suyitno, kepada awak media.

Menurutnya, PDI-P tidak ada kaitannya dengan PKI. Karena lahirnya PDI-P berawal dari PNI, kemudian menjadi PDI-P. Laporan ini sebagai bentuk dukungan PDIP ke pihak kepolisian, untuk mengusut tuntas siapapun pelaku pembakaran itu.

“Kami mendukung pihak Polri untuk menangkap kelompok atau oknum yang telah membakar bendera partai kami, PDI Perjuangan dan memindak tegas terhadap akun itu,”tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti desakan PDI-P dan memproses akun telah dilaporkan pengurus partai kasus pembakaran bendera yang berlogo banteng itu.

“Kami lagi mengoptimalkan peran Cyber kita, melihat, dan mencari aku mana, kemudian profeling kemudian kita tindak lanjuti, tetapi untuk kasus pembakaran ini tetap menjadi kewenangan pusat, intinya kami imbau aspirasi ini disampaikan secara bijaksana jangan ada kegaduhan,”tutupnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia