PDIP Bangkalan Lebih Memilih Kampanye Tertutup

648 views
Ketua DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Bangkalan,  H. Fakurrahman

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, H. Fakurrahman

Kampanye terbuka dinilai Kurang efektif I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com Bangkalan– Masa kampanye terbuka Pemilu Legislatif (Pileg) yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak dimanfaatkan oleh DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI Perjuangan) Kabupaten Bangkalan. Partai berlambang moncong putih ini lebih memilih kampanye tertutup.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, H. Fakurrahman mengatakan, kampanye terbuka Pemilu Legislatif (Pileg) dinilai kurang efeiktif. Lebih efektif jika para caleg PDI Perjuangan turun langsung ke masyarakat dengan mengadakan rapat tertutup di tiap-tiap daerah pemilihan (Dapil)-nya.

“Untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat semua Calon Legeslatif (caleg) PDI Perjuangan memilih turun langsung ke masyarakat dengan mengadakan pertemuan tertutup untuk mensosialisasikan cara menggunakan hak pilihnya dengan sah dan benar dalam Pemilu Legislatif 9 April yang akan datang, dan itu akan lebih efektif dari pada kampanye terbuka,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan, H. Fatkurrahman, (27/3).

Di jelaskan Ji Kur sapaan akrab H. Fakurrahman, dalam setiap pertemuan atau sosialisasi yang dilakukan oleh para Celag dari PDI Perjuangan, para Caleg selalu dibekali contoh surat suara yang berisi nama nama Caleg yang diusung PDI Perjuangan untuk dibagi-bagikan ke masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan lebih mengerti dan akan lebih berminat datang ke TPS karena merasa dihargai.

“Kami akan mengadakan kampanye simpatik Insya Allah pada tanggal 30 Maret 2014 yang akan dilakukan oleh semua Caleg PDI Perjuangan,” pungkasnya. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia