PDIP Perjuangan Bangkalan Resmi Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah


Bangkalan, maduracorner.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bangkalan membuka kesempatan bagi masyarakat, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di kabupaten setempat, Kamis (13/7/2017).

“Terhitung sejak hari ini, secara resmi pendaftaran dibuka untuk umum,” jelas Jubir PDI Perjuangan Bangkalan, Abdul Hafid. 

Menurutnya, pendaftaran bakal calon tersebut berlangsung hingga tanggal 20 Juli mendatang. Kemudian, pada tanggal 21-28 Juli pengembalian formulir dan berkas pendaftaran. 

“Siapapun boleh mendaftar termasuk kader partai lain asalkan memenuhi persyaratan di formulir. Kami tidak memprioritaskan kader sendiri, “jelasnya. 

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDI Perjuangan itu menjelaskan, bakal calon yang sudah mendaftar akan disurvei untuk melihat elektabilitasnya 

sebelum ditetapkan sebagai calon yang diusung dalam pilkada 2018.

“Kewenangan penuh ada di DPP PDI Perjuangan untuk bakal calon yang akan mendapat rekom,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan H Fatkurrahman menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon wakil bupati. 

“Setelah melalui berbagai macam proses dan pertimbangan saya maju dicalon wakil bupati,” ucap Ji Kur sapaan akrabnya. (*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia