Peccotmania Apresiasi Keberhasilan Tim Kuda Terbang

615 views
Aksi Peccotmania Saat Memberi Dukungan Diatas Tribun STadion. foto : Peccotmania Songenep.

Aksi Peccotmania Saat Memberi Dukungan Diatas Tribun STadion. foto : Peccotmania Songenep.

Karena Persesa Mampu Puncaki Klasemen | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Sumenep – Kemenangan Perssu Sumenep atas Persesa Sampang di laga terakhir Grup H Divisi II mendapat apresiasi tinggi pecinta bola Sumenep. Utamanya dari supporter setia mereka, Peccotmania. Apalagi kemenangan ini membuat tim berjuluk Kuda Terbang tersebut diraih di Stadion A Yani Sumenep (03/10) dan mampu tampil sebagai juara grup.

“Bangga-lah pastinya, mas. Meski hanya level kompetisi amatir, kemenangan tetaplah kemenangan. Harus disyukuri dan dihargai”,ujar Ketua Peccotmania, Hasyim kepada maduracorner.com, kamis malam (03/10).

 
Menurut Hasyim, jika prestasi Perssu terus berlanjut, maka tim ini akan semakin dibanggakan oleh pencinta bola Sumenep. Bahkan oleh masyarakat Madura secara umum. “Setiap klub asal Madura, pasti akan menjadi kebanggaan masyarakat Madura di kabupaten lain”,tambahnya. 

Sementara itu, Manager tim Perssu Sumenep, Didik Untung Syamsidi, mengungkapkan bahwa permainan timnya cukup luar biasa. Mereka mampu tampil maksimal dengan menciptakan sejumlah peluang. ”Tim kami sejak menit awal sudah banyak peluang. Pemain pun sudah mulai kompak sehingga memang layak untuk menang”,katanya kepada maduracorner.com. 

Ia menambahkan, pertandingan Perssu melawan Persesa memang terasa beda dari pada saat melawan dua tim sebelumnya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. “Laga ini sangat menarik dan mendebarkan. Apalagi ini pertarungan dua tim asal Madura,”terangnya seraya tersenyum. 

Di pihak lain, juru taktik Persesa Sampang, Istiqak, mengungkapkan, anak asuhnya sudah bermain bagus. Namu factor dewi fortuna lebih dekat pada tim lawan.”Pemain sudah bermain sangat maksimal, termasuk banyaknya peluang. Tidak ada yang perlu disalahkan. Hanya factor keberuntungan saja yang tidak berpihak pada kita,”ujarnya. 

Kemenangan Perssu Sumenep itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup H dengan mengumpulkan 9 poin dari 3 kali pertandingan. Sementara Persesa Sampang tetap di posisi runner dengan 6 poin. Di pertandingan lain, Perseftim Flores Timur hanya bermain imbang 0-0 dengan Pers Soe Kabupaten Timor Tengah. Kedua tim asal Nusa Tenggara Timur ini menempati posisi 3 dan 4 di Grup H Divisi II. (mad)
Klasemen Akhir Grup H Divisi II
1. Perssu Sumenep                  3 3 0 0 (9-2) 9
2. Persesa Sampang                 3 2 0 1 (4-3) 6
3. Perseftim Flores Timur        3 0 1 2 (0-3) 1
4. Pers Soe Timor Tengah       3 0 1 2 (0-5) 1

Email Autoresponder indonesia