Peccotmania Fokus Dukung Perssu di Divisi II

907 views
Siap Beri Dukungan Total Untuk Laskar Kuda Terbang | Oleh : Mamad el Shaarawy
Peccot Mania Logo-foto List/Mc.com

Peccot Mania Logo-foto List/Mc.com

Maduracorner.com, Sumenep – Kelompok supporter Peccotmania tampaknya tidak main-main memberi dukungan untuk Perssu Sumenep di Divisi II BLAI. Bagi mereka, klub berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut menjadi pertaruhan nama baik Kabupaten Sumenep di kancah persepakbolaan nasional.

Guna mensolidkan dukungan bagi Perssu ini, Peccotmania sudah melakukan berbagai upaya. Selain berkoordinasi dengan beberapa korwil Peccotmania di kawasan Sumenep kota, mereka juga bekerjasama dengan beberapa sekolah. Tujuannya, membentuk basis supporter di kalangan pelajar. “Harap dimaklumi, Peccotmania relative baru sebagai sebuah kelompok supporter”,ujar Hasyim kepada maduracorner.com, senin petang (30/09).

Laki-laki yang bertindak sebagai Ketua Peccotmania tersebut juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa hal untuk meramaikan dukungan saat di atas tribun. Salah satunya tentu saja peralatan alat music tetabuhan sebagaimana lazimnya kelompok supporter lain. Peralatan ini menjadi alat pendukung saat bernyanyi dan berjingkrak diatas tribu. “Alat music kami sudah ada. Hasil urunan kawan-kawan Peccotmania. Ini bentuk totalitas kami mendukung Perssu, mas”,jelas Hasyim lagi.

Bentuk dukungan tersebut langsung nyata terlihat saat Perssu menghadapi Pers Soe, sabtu kemarin (28/09). Ratusan Peccotmania berjingkrak tanpa henti menyaksikan tim kebanggaannya membantai Pers Soe dengan 4 gol tanpa balas. “Jumlah masih ratusan. Itu sudah bagus sebagai kelompok supporter yang baru dirintis. Semoga kedepannya lebih antusias lagi”,kata Hasyim dengan yakin.

Sebagaimana diketahui, saat ini Perssu Sumenep bertindak sebagai tuan rumah Grup H Divisi II BLAI. Ada 4 tim yang tergabung dalam grup tersebut, yakni Perssu Sumenep, Persesa Sampang, Pers Soe dan Perseftim. Dua tim terakhir berasal dari Nusa Tenggara Timur. Keempat tim ini menjalani pertandingan di Stadion A Yani Sumenep. (mad)