Peccotmania Tegas Tidak Mendukung Persebo Sumekar

699 views

Peccot Tak Dukung Persebo | Oleh : Mamad

 

Pembina Peccotmania Yusuf Ismail (tengah) Bersama Sejumlah Pengurus Mabes Peccotmania Lainnya.-Foto : Mamad/MC/com

Pembina Peccotmania Yusuf Ismail (tengah) Bersama Sejumlah Pengurus Mabes Peccotmania Lainnya.-Foto : Mamad/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Kehadiran Persebo Bondowoso yang berhomebase di Stadion A Yani Sumenep (SAY), tidak mendapat respon positif dari Peccotmania, kelompok supporter terbesar di Sumenep. Peccot yang selama ini dikenal sebagai pendukung setia Perssu Sumenep maupun Persepam Madura United (PMU)

Yusuf Ismail, Pembina Peccotmania mengungkapkan, keputusan untuk tidak mendukung Persebo karena menurut mereka Persebo bukanlah klub sepakbola asli Madura. Bagi Peccotmania, meski Persebo Bondowoso mengubah namanya menjadi Persebo Sumekar, namun klub tersebut sebenarnya hanya meminjam homebase SAY semata.

“Kebijakan kita jelas. Yakni hanya mendukung klub asli Madura. Kita tidak mau dimanfaatkan oleh klub luar yang hanya menumpang stadion di Madura”,tegas Kang Ucup, sapaan Yusuf Ismail.

Hal senada dikatakan oleh Hasyim, salah satu pengurus Peccotmania. Menurutnya, penambahan kata Sumekar pada nama klub semata-mata hanya ingin mencari dukungan dari masyarakat setempat. Selama ini, Kabupaten Sumenep memang dikenal dengan sebutan Kota Sumekar.
“Perlu digarisbawahi, kata-kata Sumekar itu cuma untuk menarik simpati masyarat Sumenep. Padahal klub ini jelas bukan milik Sumenep. Kalau klub milik asli Sumenep hanya Perssu Sumenep. Bukan Persebo Bondowoso”,terang Hasyim panjang lebar dalam forum supporter Madura. (mad/min)

 

Email Autoresponder indonesia