Pedagang Asta Tinggi, Lapang Dada Hadapi Pasang Surut

1257 views
aksesoris dan kerajinan khas Sumenep di Asta Tinggi. foto : teguh/mc.com

aksesoris dan kerajinan khas Sumenep di Asta Tinggi. foto : teguh/mc.com

Mengintip Pedagang Kerajinan Khas Sumenep Di Asta Tinggi | oleh : teguh

maduracorner.com, sumenep – Tingginya intensitas kunjungan wisata di obyek religi Asta Tinggi, Sumenep nampaknya tak ingin disia-siakan para pengais rejeki, termasuk pedagang kerajinan khas yang mayoritas juga warga lokal. Mata wisatawan juga semakin dimanjakan oleh beragam pernak-pernik dan aksesoris khas sumenep yang dipajang rapi di kios-kios depan Asta Tinggi.

Salah seorang pedagang kios di Asta Tinggi, Nurhasanah (36 tahun)  mengatakan,  peziarah yang datang ke Asta Tinggi biasanya berbelanja  berbagai macam barang kerajinan dan aksesoris untuk oleh-oleh, seperti slayer, odheng, kaos khas Madura, pecut, baju batik dan berbagai macam barang lainnya.

“Syukur alhamdulillah pengunjung ramai dan banyak yang menyempatkan  diri untuk membeli barang –barang dagangan kami,” katanya kepada MC.

Diakui, memang ada waktu-waktu sepi, tapi itu dianggap hal yang biasa karena tidak mungkin selalu ramai. Tapi mereka yakni ada waktu yang ramai pembeli.  Kondisi ramai biasanya  pada saat liburan sekolah, menjelang bulan puasa dan setelah Idhul fitri.

“Ya, Mas yang namanya jualan pasti ada pasang surutnya,” jelasnya.

Karena itu Nurhasanah, mengaku tetap melengkapi dagangannya dengan barang berbagai kebutuhan lainnya yakni seperti  peralatan dapur, dandang, panci, parut  yang juga banyak diminati oleh para pelancong yang datang dari daerah lain. (tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia