Pedagang Buah Pasar Tradisional Blega Biang kemacetan Lalu Lintas

Pasar Blega Macet-foto: Aryan/MC.com

Pasar Blega Macet-foto: Aryan/MC.com

antrean kendaraan Hingga 300 M| Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– sebanyak 30 orang pedagang buah-buahan didepan pasar tradisional Blega Kecamatan Blega membuat jalur lalu lintas di depan pasar tersebut macet, terjadi anteran kendaraan roda dua dan empat mengular hingga 300 meter lebih.

Kemacetan semakin bertambah panjang, karena pada hari Senin (13/1)bersamaan hari pasaran dan menjelang hari besar peringatan Maulud Nabi Muhammad S.A.W. Kemacetan diperparah lagi dengan MPU, dokar becak yang menurunkan dan mencari penumpang didepan pasar secara sembarangan. Tak ayal beberapa petugas Polsek Belega yang bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas dibuat kewalahan.

“Macet mas, saya sudah 15 menit menunggu, belum juga bisa lewat,” ujar salah satu supir MPU jurusan Sampang- Kamal, Matrui’ Senin, (13/1).

Menurut dia, kemacetan itu terjadi tidak terlepas dari akibat hari pasaran yang bersamaan datangnya dengan ratusan warga yang ingin berbelanja buah-buahan berupa apel, pisang, anggur, nangka dan lain-lain, untuk keperluan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Kepala Pasar Kecamatan Blega, Lutfi mengakui setiap datang nya hari besar-besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. Pasar tumpah yang khusus menjual buah-buahan sangat sulit dibendung. Meski sudah dilarang, mereka pergi sebentar kemudian kembali lagi hingga menyita badan jalan. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia