Pedagang Kaos, Achmad Taufik Bercita-Cita Menjadi Wasit Nasional

Cita-cita Jadi Wasit Nasional    | Oleh:Aryan

Ahcmad Taufik saat melayani pelanggannya membeli baju kaos -Foto :Sumaryanto/MC.com

Ahcmad Taufik saat melayani pelanggannya membeli baju kaos -Foto :Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Tak disangka seorang pemuda yang biasa berjualan asesoris dan baju kaos kebanggaan klub sepakbola Madura pada setiap ada event petandingan  di emper Bangunan Pumara itu juga berprofesi sebagai Wasit Sepakbola yang sudah memiliki sertifikat C2, Dia adalah Achmad Taufik (22) warga Desa Tengket Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. “Sudah sejak lama saya bercita -cita ingin menjadi wasit nasional mas,” kata  Taufik kepada MC.com disela-sela kesibukannya melayani para penggila bola (gibol) yang hendak membeli selempang dan baju kaos berlogo klub kesayangannya, Rabu (06/03).

Menurut penuturan ayah beranak 1 ini, menjual asesoris dan baju kaos gibol tersebut adalah usaha sampingan yang cukup menggiurkan. “Makanya usaha ini tidak pernah saya tingggalkan, tetap saya tekuni sejak tahun 2010. karena peluang bisnisnya cukup bagus.” terang Taufik yang juga nyambi sebagai guru olahraga.

Dijelaskan dia, walaupun saat ini dirinya telah menyandang profesi sebagai seorang wasit yang diperhitungkan dan juga cukup berpengalaman dalam memimpin setiap pertandingan sepakbola diwilayah Jatim. Namun sekali dia tidak akan meninggalkan usaha sampingannya yang telah mampu menafkahi anak- istrinya, membiayai kuliah S.1- nya yang tinggal setahun lagi dan menyiapkan biaya menempuh ujian wasit nasional sebesar Rp.10 juta. “Untuk sekarang ini cita – cita saya cuma satu yakni ingin menjadi wasil nasional,” pungkas Taufik. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia